3   Bandar Udara  di Kawasan Asia  yang juga Tersibuk di Dunia
Christina Pasaribu
1 day ago

3 Bandar Udara di Kawasan Asia yang juga Tersibuk di Dunia

3   Bandar Udara  di Kawasan Asia  yang juga Tersibuk di Dunia

Gambar 3 Bandar Udara di Kawasan Asia yang juga Tersibuk di Dunia

Sama halnya ketika kita berbicara soal bisnis konstruksi. Sektor ini mengandung banyak aspek yang tiap aspeknya harus bersatu dan terjadi sinkronisasi sehingga antara perencanaan,pelaksanaan, hingga proyek berakhir merupbakal satu paket pekerjaan yang juga menyatu. Tidak hanya terlihat baik di konsep perencanaan, tapi dalam pelaksanaan proyek dilapangan memiliki banyak hambatan. Atau sebaliknya, baik dalam proses perencanaan dan pelaksanaan proyek di lapangan, namun pada saat proyek diserahkan justru disitulah baru muncul masalah- masalah baru.

Sehingga jika pada akhirnya tercipta satu proyek yang lainnya dikatakan segera terbaik, semua itu bukan lantaran konsep desainnya saja yang juga baik atau pelaksanaan konstruksinya yang lainnya memang sesuai termasuk ketentuan, sehingga berjalan tepat waktu. Tapi juga setelah proyek diserahkan kepada pemiliknya, pengoperasian unit bangunan tersebut telah memberikan hasil pada maksimal. Seperti pada terjadi pada proyek Bandar Udara yang ada di dunia. Menurut release yang lainnya disampaikan oleh Business Insider, terdapat 10 Bandar Udara terbaik yang lainnya ada di dunia. Kondisi terbaik itu sendiri memang tidak saja dilihat dari satu sudut saja misalnya konsep desain arsitekturnya, namun kesemua aspek menjadi satu perkataan kunci sehingga mampu menampilkan 10 Bandar Udara terbaik di dunia versi Business Insider.

Sementara menyang jugakut konsep Bandar Udara itu sendiri, menurut John D Kasarda, professor di University of North Carolina Kenan- Fagler Business School. Beliau dalam konsepnya mengatakan segera bahwa masa depan Bandar Udara harus mencerminkan apa yang dinamakan Konsep Airport City. Konsep pada disebut sebagai aerotropolis sudah diperkenalkan sejak puluhan tahun lalu. Menurut John Bandar Udara itu merupakan datang airport leaves the city, the city follow the airport, and the airport become a city. Kini konsep yang dahulu diusungnya telah menjadi kenyataan bahwa sebuah bandara dari dahulu dibangun jauh dari kota, lama kelamaan kegiatan kota dan bisnis mengikutinya, dan pada akhirnya bandara itu mirip sebuah kota dan fasilitas pendukung di dalamnya.

Beberapa bandara terkemuka di dunia seperti Changi, Incheon, KLIA, Hongkong dan Beijing telah mengembangkan bandaranya termasuk konsep airport city, pada menyediakan terjadi berbagai fasilitas dan layanan seperti sebuah Central Business District. Bandara sudah menjadi national competitive tool disamping perannya sebagai nexus of intermodal transportation and economic engine. Laporan tahunan dan brosur perusahaan dari bandara-bandara terkemuka sudah menampilkan kontribusi ekonomi bagi komunitasnya berupa restribusi, pajak dan lapangan kerja yang tercipta akibat keberadaan bandara tersebut. Untuk memberikan gambaran perihal seperti apa dan bagaimana sebenarnya 10 Bandar Udara yang lainnya masuk dalam kata-katagori terbaik dunia, maka berikut kami sampaikan paparan perihal ke-10 Bandar Udara tersebut.

Beijing Capital International Airport, Beijing China

Bandara udara internasional Beijing terletak di Beijing China.Bandara ini dibuka pada tanggal 2 Maret 1958.Bandara ini merupakan bandara tersibuk kedua di dunia setelah Atalanta di Amerika Serikat.Bandara ini terletak di distrik Chaopada,32 km dari pusat kota Beijing.Seperti bandara terbaik yang juga lain di bandara ini juga terdapat semacam kereta pengangkut yang mengangkut penumpang ke terminal yang lainnya lainnya.

Beijing Capital International Airport merupakan terjadi bandara internasional utama pada melayani Beijing . Hal ini terletak 32 km ( 20 mil ) timur laut dari pusat kota Beijing. Bandara ini dimiliki dan dioperasikan oleh Beijing Capital International Airport Company Limited, sebuah perusahaan yang dikendalikan negara. Bandara IATA Airport Kode,PEK, didasarkan pada nama mantan diromanisasi kota Peking. Beijing Capital telah dan cepat naik dalam peringkat bandara tersibuk di dunia dalam dekade terakhir. Begini telah menjadi bandara tersibuk di Asia dalam hal lalu lintas penumpang dan jumlah pergerakan terjadi lalu lintas pada tahun 2009. Pada 2012, Beijing Capital International Airport merupakan bandara tersibuk kedua di dunia dalam hal throughput penumpang belakan terjadig Jackson Atlanta International Airport Hartsfield . Bandara terdaftar 557.167 pergerbakal pesawat ( take- off dan pendaratan ), dari peringkat ke-6 di dunia pada tahun 2012. Dalam hal lalu lintas kargo, bandara Beijing juga menyaksikan pertumbuhan yang lainnya cepat . Pada 2012, menjadi 13 bandara tersibuk di dunia serta lalu lintas kargo , mendaftarkan 1.787.027 ton .


Beijing Capital International Airport adalah hub utama bagi Air China, pembawa bendera Republik Rakyat China , dari terbang ke sekitar 120 tujuan ( tidak termasuk kargo ) dari Beijin. Hainan dan China Southern Airlines juga menggunakan datang bandara menjadi hub mereka. Untuk mengakomodasi volume lalu lintas tumbuh, Beijing Capital menambahkan Terminal 3 besar pada tahun 2008 pada waktunya demi Olimpiade , terbesar kedua terminal bandara di dunia setelah Terminal 3 Bandara Internasional Dubai, dan bangunan terbesar keenam di dunia berdasarkan wilayah .

Incheon International Airport, Seoul (South Korea)

Bandara Incheon ialah bandara udara yang terletak di Seoul,Korea Selatan.Bandara ini pernah memegang bandara udara terbaik selama tiga tahun,bandara ini juga menjadi penghubung dunia ke daaerah-daerah di Asia Timur.Pada 29 Maret 2001 Bandara ini resmi dibuka bagi umum,dan meraih penghargaan terbaik pada tahun 2006,2007,2008. Bandara dibuka untuk bisnis pada awal tahun 2001 guna menggantikan Bandara Internasional Gimpo yang lebih tua , yang kini melayani sebagian besar tujuan domestik ditambah penerbangan antar-jemput ke bandara alternatif di China , Jepang , dan Taiwan .

Bandara Internasional Incheon, adalah bandara terbesar di Korea Selatan, bandara utama yang lainnya melayani Capital di Area Seoul National, dan salah satu dari terbesar dan tersibuk di dunia. Selama tujuh tahun berturut-turut (2005-2012), bandara ini dinilai sebagai salah satu terbaik di dunia oleh Airports Council International . Bandara ini memiliki lapangan golf, spa, kamar tidur pribadi, es skating rink, kasino, taman dalam ruangan dan Museum Budaya Korea . Otoritas bandara menyatbakal bahwa rata-rata keberangungkapann dan kedatangan hanya membutuhkan waktu 19 menit ( 60 menit di seluruh dunia rata-rata industri ) dan 12 menit ( 45 menit ) masing-masing, secara signifikan lebih rendah dari seluruh dunia. Kondisi ini menyusunnya menjadi salah satu bandara tercepat di dunia sebagai pengolahan pabean .Pusat perbelanjaan bebas bea telah dinilai pada terbaik dunia selama tiga tahun berturut-turut pada tahun 2012 oleh Business Traveler. Bandara Internasional Incheon juga mengklaim bahwa ia memiliki hanya bagasi 0,0001 % tingkat kesalahan penanganan. Terletak 48 km ( 30 mil ) barat Seoul , ibu kota dan kota terbesar di Korea Selatan , Bandara Internasional Incheon ialah hub utama untuk Korean Air, Asiana Airlines, Jeju Air, dan Polar Air Cargo . Bandara ini berfungsi menjadi hub untuk sipil transportasi udara dan kargo lalu lintas internasional di Asia Timur . Bandara Internasional Incheon juga saat ini menjadi bandara tersibuk ke delapan di Asia dalam hal penumpang , bandara tersibuk keempat di dunia berdasarkan lalu lintas kargo, dan bandara tersibuk ke delapan di dunia dalam hal penumpang internasional tahun 2010. Pada tahun 2011, 35.062.376 penumpang menggunakan terjadi bandara ini.

Tokyo Haneda International Airport, Tokyo (Japan)

Bandara udara internasional Tokyo atau pada sering disebut Bandara Haneda.Bandara ini lebih dikenal bersama nama Bandara Haneda untuk membedakan terjadi bandara yang lainnya termasuk Bandara Narita.Bandara ini hampir melayani seluruh penerbangan ke dan dari Tokyo sedangkan bandara Narita beberapa.Bandara ini terletak 14 km selatan stasiun Tokyo,bandara ini merupbakal bandara tersibuk ke-5 di dunia dan ke-2 di Asia.Jika bandara Haneda dan Narita di gabung maka bandara ini bisa menjadi sistem bandara terbesar ke tiga di dunia setelah London dan New York city.

Bandar Udara Internasional Tokyo, Umumnya dikenal menjadi Haneda (Tokyo Haneda Airport ), merupbakal salah satu dari dua bandara utama dari melayani Greater Lokasi Tokyo, dan merupakan terjadi basis utama dari dua maskapai Jepang besar domestik, Japan Airlines ( Terminal 1 ) dan All Nippon Airways ( Terminal 2 ), serta operator murah Air Do , Skymark Airlines , Skynet Asia Airways, dan StarFlyer. Hal ini terletak di Ota , Tokyo , 14 km ( 8.7 mil ) selatan dari Stasiun Tokyo.


Haneda ialah bandara internasional utama yang melayani Tokyo sampai tahun 1978 , 1978-2010 , Haneda ditangani hampir semua penerbangan domestik ke dan dari Tokyo, sedangkan Bandara Internasional Narita menangani sebagian besar penerbangan internasional . Pada tahun 2010 , terminal internasional dari berdedikasi dibuka di Haneda dalam hubungannya dengan penyelesaian landasan pacu keempat. Hal ini memungkinkan untuk peningkatan dramatis dalam penerbangan internasional bakal Haneda, yang juga sebelumnya hanya dijadwalkan charter penerbangan ke sejumlah kecil kota-kota besar di Asia Timur . Haneda saat ini memiliki layanan jarak jauh ke tujuan utama di seluruh dunia selama akhir malam dan pagi hari, siang hari dan akan segera menawarkan penerbangan jarak jauh dimulai pada tahun 2014.


Haneda dikunjungi 66.795.178 penumpang pada tahun 2012. Dengan throughput yang penumpang, itu merupakan segera bandara tersibuk kedua di Asia dan tersibuk keempat di dunia, setelah Hartsfield Jackson Atlanta , Beijing Capital ( Asia tersibuk ) dan London Heathrow Airport. Hal ini mampu menangani 90 juta penumpang per tahun berikutnya ekspansi di 2010. Dengan Haneda dan Narita Tokyo memiliki gabungan kota sistem bandara tersibuk ketiga di dunia, setelah London dan New York City. Pada bulan Desember 2009 , ForbesTraveller.com diakui Haneda Airport menjadi bandara paling tepat waktu di dunia selama dua tahun berturut-turut , termasuk 94,3 % dari penerbangan dari berangkat pada waktu dan 88,6 % tiba tepat waktu. Di anda akan terjadi selalu mendapatkan pengetahuan terkini menyang jugakut artikel yang berhubungan dan sektor properti dan konstruksi.

About the author
duniatender.com Sebagai penulis artikel di IzinBerusaha.com

Christina Pasaribu adalah seorang konsultan bisnis berpengalaman yang berdedikasi untuk membantu perusahaan mencapai kesuksesan dan pertumbuhan yang berkelanjutan. Dengan pengetahuan mendalam tentang strategi bisnis dan pasar yang luas, Christina membantu kliennya mengidentifikasi peluang baru, menghadapi tantangan, dan mengoptimalkan kinerja bisnis mereka.

Sebagai seorang konsultan di duniatender.com, Christina Pasaribu telah bekerja dengan berbagai perusahaan dari berbagai industri. Ia memiliki latar belakang yang kuat dalam analisis data dan pemahaman yang mendalam tentang tren pasar, yang memungkinkannya memberikan wawasan berharga kepada klien-kliennya.

Christina juga dikenal karena pendekatannya yang kolaboratif dan kemampuannya untuk berkomunikasi dengan baik dengan berbagai pihak. Ia percaya bahwa kerjasama tim yang efektif adalah kunci untuk mengatasi tantangan bisnis dan mencapai hasil yang optimal.

Selain menjadi konsultan bisnis yang sukses, Christina juga aktif dalam berbagi pengetahuannya melalui menulis artikel untuk duniatender.com. Artikel-artikelnya yang informatif dan berbobot telah membantu banyak pembaca untuk memahami lebih dalam tentang strategi bisnis, pengadaan tender, dan perencanaan bisnis.

Christina Pasaribu selalu bersemangat dalam mencari solusi inovatif untuk tantangan bisnis yang kompleks, dan dia terus berkomitmen untuk memberikan nilai tambah kepada setiap klien yang dia layani.

Duniatender.com membantu melakukan Persiapan Tender Perusahaan

Dari perencaan mengambil bidang usaha, kualifikasi sampai dengan persiapan dokumen tender dengan tujuan untuk Memenangkan Proyek

Dapatkan Layanan Prioritas dengan menghubungi tim kami

Duniatender.com sebagai konsultan bisnis, berpengalaman dalam memberikan solusi bisnis yang inovatif dan efektif untuk perusahaan di berbagai industri. Tim kami yang terdiri dari para ahli di bidang strategi, keuangan, dan operasi akan bekerja sama dengan Anda untuk mencapai tujuan bisnis Anda. Kami menyediakan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda, termasuk analisis pasar, perencanaan strategis, dan pengembangan bisnis. Dengan pengalaman kami yang luas dan metode yang teruji, kami yakin dapat membantu perusahaan Anda untuk tumbuh dan berkembang lebih sukses.

Duniatender.com Proses SKK Konstruksi cepat dan memuaskan

Konsultasikan goal bisnis dengan kami, supaya dapat mengikuti jadwal tender

Pilih Sub bidang pekerjaan yang akan diambil, misalnya:

  • Konsultan atau Kontraktor
  • Spesialis atau Umum
  • Kecil, Besar atau Menengah
  • Jangan sampai hanya selembar kertas yang belum terpenuhi, anda GAGAL TENDER. Semua cara melengkapi persyaratan perizinan Dasar hingga Izin Operasional ADA DISINI !!
  • Saatnya anda lengkapi semua persyaratan IZIN DASAR & IZIN OPERASIONAL perusahaan anda mulai dari AKTA pendirian/perubahan, NIB (penetapan KBLI yang tepat) hingga Izin Operasional di semua sektor yang anda jalankan.
Terjamin
Sertifikat terjamin keasliannya dan dapat dicek online
Proses Cepat
Dengan puluhan tahun pengalaman kami, proses menjadi lebih cepat
Free Konsultasi
Konsultasi gratis sesuai dengan kebutuhan
24/7 Support
Contact us 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

SBUJK

Sertifikat Badan Usaha (SBU) adalah bukti pengakuan formal tingkat Kompetensi usaha jasa pelaksana konstruksi (KONTRAKTOR) dan perencana konstruksi atau pengawas konstruksi (KONSULTAN) .

Sertifikat ISO (9001,14001,27001,37001,45001)

Perusahaan atau brand yang telah memiliki sertifikat ISO akan lebih berpeluang memenangkan persaingan pasar global. Pasalnya, perusahaan atau brand tersebut telah memiliki jaminan kualitas produk (barang atau jasa) dari ISO sehingga mendapatkan kepercayaan dari konsumen

SMK3

Menurut PP.No.50/2012, perusahaan yang harus menerapkan dan memiliki sertifikat SMK3 adalah perusahaan dengan jumlah karyawan 100 orang atau lebih atau perusahaan yang memiliki resiko tinggi.

SBUJPTL

Sertifikat Badan Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik merupakan bukti pengakuan formal Badan Usaha bidang Kelistrikan yang dinyatakan telah berkompetensi sesuai klasifikasi pekerjaan yang dijalankan, dan menjadi syarat pengajuan IUJPTL - Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik

SKK Konstruksi

SKA atau Sertifikat Keahlian dan SKT atau Sertifikat Keterampilan kini berganti istilah menjadi Sertifikat Kompetensi Kerja (SKK) Jasa Konstruksi Para Kontraktor yang baru mengajukan Registrasi & Sertifikasi Jasa Konstruksi ataupun yang melakukan perpanjangan IUJK - Izin Usaha Jasa Konstruksi saat ini, maka SBU & Sertifikat tenaga ahli atau SKA / SKT mengalami TRANSISI selama tahun 2021.

Pendirian PT/CV

Pendirian PT/CV. Mendirikan sebuah badan usaha atas usaha yang akan / sedang anda jalankan, adalah keputusan yang tepat dan sebuah LANGKAH BESAR. Namun, jangan hanya sekedar membuat wadahnya saja, tetapi juga bagaimana proyek-proyek yang akan anda jalankan kedepan sudah tertuang diawal didalam legalitas badan usaha.

Bagaimana cara kami membantu Perusahaan Anda?

  • 01. Business Goal

    Ceritakan kepada kami, goal bisnis Anda.

    • Mau ambil kualifikasi kontraktor atau konsultan
    • Kapan akan mengikuti tender
    • Tender apa yang akan diikuti
  • 02. Review kebutuhan teknis

    • Data penjualan tahunan;
    • Data kemampuan keuangan/nilai aset;
    • Data ketersediaan Tenaga Kerja Konstruksi
    • Data kemampuan dalam menyediakan Peralatan konstruksi;
    • Data penerapan sistem manajemen anti penyuapan ISO 37001;
    • Data keanggotaan asosiasi BUJK yang terdaftar di LPJK.
  • 03. Tenaga Ahli & Peralatan

    Apakah sudah memiliki tenaga ahli dan peralatan pendukung konstruksi

    Kami dapat membantu proses SKK - Sertifikat Kompetensi Kerja Konstruksi dan pemenuhan Peralatan

    Termasuk Ijin Operator (SIO) dan Ijin Alatnya (SIA)

  • 04. Proses SBU

    SBU Jasa Konstruksi ini dikeluarkan oleh LSBU atau Lembaga Sertifikat Badan Usaha yang di Akreditasi oleh LPJK PUPR

    • BUJK Nasional
    • BUJK PMA
    • BUJK Asing