Jurusan K3 di Universitas Swasta terbaik: Pilihan Terbaik untuk Karir Keselamatan dan Kesehatan Kerja
Christina Pasaribu
1 day ago

Jurusan K3 di Universitas Swasta terbaik: Pilihan Terbaik untuk Karir Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Temukan keuntungan dari memilih jurusan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di universitas swasta untuk membuka pintu menuju karir yang sukses dalam bidang keselamatan dan kesehatan kerja. Pelajari lebih lanjut tentang program-program yang ditawarkan, sertifikasi yang dapat diperoleh, dan peran Gaivo Consulting dalam membimbing Anda mencapai tujuan profesional Anda.

Jurusan K3 di Universitas Swasta terbaik: Pilihan Terbaik untuk Karir Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Gambar Jurusan K3 di Universitas Swasta terbaik: Pilihan Terbaik untuk Karir Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Jurusan K3 di Universitas Swasta

Memilih jurusan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di universitas swasta merupakan langkah cerdas bagi para calon profesional yang ingin mengembangkan karir mereka dalam bidang ini. Universitas swasta sering kali menawarkan program-program yang lebih fleksibel dan terkini dibandingkan dengan universitas negeri. Dengan kurikulum yang terus diperbarui sesuai dengan perkembangan industri, para mahasiswa memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan terbaru yang mereka butuhkan untuk sukses dalam dunia kerja.

Selain itu, universitas swasta sering kali memiliki hubungan yang erat dengan perusahaan-perusahaan di sektor K3. Hal ini memungkinkan mahasiswa untuk terlibat dalam magang atau proyek-proyek penelitian yang relevan dengan dunia kerja, sehingga mereka dapat memperoleh pengalaman praktis yang berharga sebelum lulus. Dengan demikian, memilih jurusan K3 di universitas swasta bukan hanya memberikan pendidikan akademis, tetapi juga mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan dunia kerja.

Berbagai pilihan program studi dan kegiatan ekstrakurikuler juga tersedia di universitas swasta, memungkinkan mahasiswa untuk menyesuaikan pengalaman belajar mereka sesuai dengan minat dan tujuan karir mereka. Dengan demikian, para mahasiswa dapat memperoleh keunggulan kompetitif yang membedakan mereka di pasar kerja yang kompetitif.

Program Studi yang Ditawarkan

Jurusan K3 di universitas swasta menawarkan beragam program studi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan industri dan pasar kerja yang terus berkembang. Beberapa program yang umum ditawarkan termasuk:

  1. Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja
  2. Inspeksi Kesehatan dan Keselamatan Kerja
  3. Ergonomi dan Desain Kerja
  4. Kesehatan Lingkungan dan Keselamatan
  5. Pencegahan Kecelakaan dan Penyakit Akibat Kerja

Setiap program studi ini memiliki fokus dan pendekatan yang unik dalam mempersiapkan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja. Misalnya, program Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja lebih berorientasi pada aspek manajemen dan kebijakan, sementara program Inspeksi Kesehatan dan Keselamatan Kerja lebih menekankan pada keterampilan inspeksi dan audit.

Mahasiswa dapat memilih program studi yang sesuai dengan minat dan tujuan karir mereka, serta mengambil mata kuliah pilihan yang relevan untuk memperdalam pemahaman mereka dalam bidang-bidang tertentu. Dengan berbagai pilihan program studi yang ditawarkan, universitas swasta memberikan fleksibilitas yang dibutuhkan bagi para mahasiswa untuk mengeksplorasi berbagai aspek dari keselamatan dan kesehatan kerja.

Sertifikasi K3 yang Dapat Diperoleh

Selain gelar sarjana, mahasiswa jurusan K3 di universitas swasta juga memiliki kesempatan untuk memperoleh berbagai sertifikasi yang diakui oleh industri dan pemerintah. Sertifikasi-sertifikasi ini meningkatkan kredibilitas dan kompetensi para profesional K3 di mata majikan dan klien.

Beberapa sertifikasi yang umumnya ditawarkan meliputi:

  1. Certified Safety Professional (CSP)
  2. Occupational Health and Safety Technician (OHST)
  3. Construction Health and Safety Technician (CHST)
  4. Associate Safety Professional (ASP)
  5. Certified Industrial Hygienist (CIH)

Memperoleh sertifikasi-sertifikasi ini tidak hanya menunjukkan kompetensi teknis dalam bidang K3, tetapi juga menandakan komitmen terhadap praktik-praktik keselamatan dan kesehatan kerja yang baik. Universitas swasta sering kali menyediakan persiapan khusus untuk ujian sertifikasi ini melalui kursus-kursus dan program-program pelatihan tambahan.

10 Universitas dengan Jurusan K3 Terbaik

Anda ingin masuk kuliah yang akan mengarahkan Anda menjadi ahli di bidang K3? Anda bisa simak universitas mana saja yang bisa Anda tuju karena memiliki akreditasi di jurusan keselamatan dan kesehatan kerja terbaik di Indonesia.

Berikut adalah kesepuluh daftar sepuluh universitas dengan jurusan k3 tersebut:

1. Universitas Indonesia (UI)

UI menjadi salah satu kampus ternama di Indonesia dengan akreditasi terbaik di bidang K3. UI membuka program studi di bidang tersebut untuk strata 1 dan strata 2.

Di mana pada S1 dan S2 tepatnya di departemen K3 Fakultas Kesehatan Masyarakat terdapat terdapat lima bidang keilmuan yang dikembangkan. Kelima bidang keilmuan yaitu Keselamatan Kerja, Kesehatan Kerja, Higiene Industri, Faktor Manusia dan Perilaku dalam K3, dan Ergonomi.

Selain itu juga terdapat program magister Teknik Manajemen Keselamatan Kebakaran dari Departemen Teknik Mesin Fakultas Teknik yang juga mengembangkan ilmu tentang jurusan K3.

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Institut teknologi yang berada di Bandung satu ini memiliki program studi K3 yang juga telah diakui oleh negara. Program studi yang dimaksud yaitu program studi Teknik Lingkungan dari Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan.

Program studi ini dikhususkan untuk program strata dua atau S2. Di mana program studi satu ini terbuka untuk lulusan strata satu atau S1 dari beragam latar belakang. Seperti ilmu sains, kesehatan masyarakat, hingga rekayasa dan keteknikan.

Dikatakan memiliki jurusan K3 terbaik, karena ITB telah mengantongi akreditasi BAN PT dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Republik Indonesia (Kemenristekdikti).

Selain itu, program studi Teknik Lingkungan ini juga telah mendapatkan Accreditation Board for Engineering and Technology (ABET) dari Amerika Serikat.

3. Universitas Diponegoro (UNDIP)

Pada tahun ajaran 1997/1998 Universitas Diponegoro secara resmi mulai menerima mahasiswa non reguler lulusan D3 di Fakultas Kesehatan Masyarakat. Sementara untuk program non reguler lulusan SMA dimulai pada tahun 2005.

Melalui sejarah yang cukup panjang, UNDIP kini memiliki program studi yang fokus pada bidang K3 dari S1 hingga S3. Adapun program studi untuk S1 yaitu Kesehatan Masyarakat yang telah terakreditasi A.

Untuk S2 UNDIP memiliki tiga program studi di bidang ini yaitu magister Promosi Kesehatan, Magister Kesehatan Lingkungan, dan Magister Kesehatan Masyarakat. Sementara untuk S3 ada satu program yaitu Doktor Kesehatan Masyarakat.

4. Universitas Gadjah Mada (UGM)

UGM memiliki dua program studi yang fokus pada jurusan K3. Program studi pertama yaitu Ilmu Kesehatan Kerja dari Fakultas Kedokteran, dan program studi yang kedua yaitu jurusan Rekayasa Keselamatan Industri dari Fakultas Teknik.

Untuk kedua program studi tersebut dapat Anda tempuh pada strata dua atau S2 saja. Pada tahun 2019 keduanya telah mengantongi akreditasi A di lingkup S2 untuk Ilmu Kesehatan Masyarakat.

5. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

UNJ ditunjuk menjadi salah satu universitas yang memiliki pengembangan keilmuan di jurusan K3 terbaik di Indonesia. Hal ini karena dalam membentuk program studi di Strata 1 yaitu Teknik Keselamatan dan Proteksi Kebakaran, UNJ bekerjasama dengan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Pemerintah setempat.

Di mana pada tahun 2017 UNJ telah memenuhi syarat akreditasi yang diberikan oleh BAN-PT Indonesia. Program studi Teknik Keselamatan dan Proteksi Kebakaran berada di bawah naungan Fakultas Teknik.

6. Universitas Airlangga (UNAIR)

UNAIR menjadi kampus ternama dengan jurusan yang mengembangkan ilmu K3 terbaik di Indonesia. Di mana jurusan di bidang K3 di universitas Airlangga satu ini telah mengantongi akreditasi A dari BAN PT Indonesia.

Jurusan ini berada di bawah naungan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UNAIR. Di mana untuk pengembangan ilmu di bidang ini UNAIR mempunyai dua program studi S1 yaitu kesehatan masyarakat dan gizi.

7. Universitas Negeri Semarang (UNNES)

Universitas Negeri Semarang yang selanjutnya dikenal dengan UNNES menjadi universitas yang memiliki pengembangan ilmu di bidang K3 terbaik di Indonesia.

Pada tahun 2009 UNNES telah mengantongi akreditasi B untuk jurusan K3 dari BAN PT Indonesia. Di mana program studi ini berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Keolahragaan.

8. Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED)

Pada tahun 2001 Universitas Jenderal Soedirman atau yang kini lebih dikenal dengan UNSOED mendirikan program studi Kesehatan Masyarakat. Di mana program studi tersebut di bawah naungan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK).

Dengan visi menjadi pusat pengembangan sumber daya pedesaan dan kearifan lokal pada bidang kesehatan masyarakat yang mempunyai daya saing global pada tahun 2034, UNSOED terus berusaha meningkatkan akreditasi dari jurusannya satu ini.

9. Universitas Veteran Pembangunan Nasional (UPN) Jakarta

Selanjutnya yaitu UPN Jakarta, di mana untuk program studi yang mengembangkan ilmu K3 UPN Jakarta telah mengantongi akreditasi B di tahun 2013 oleh BAN-PT Indonesia untuk jurusan K3.

Program studi Kesehatan Masyarakat di UPN Jakarta berada di bawah Fakultas Ilmu Kesehatan.

10. Universitas Sebelas Maret

Terakhir yaitu Universitas Sebelas Maret. Universitas satu ini membuka program diploma III dan IV untuk mengembangkan ilmu di bidang K3. Di mana jurusan untuk K3 di bawah naungan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret.

Jurusan tersebut telah mendapat memenuhi akreditas perguruan tinggi dan BAN PT Indonesia memberinya akreditasi B.

Itulah kesepuluh Universitas di Indonesia yang memiliki Jurusan K3 terbaik. Apabila Anda ingin bekerja di bidang keselamatan dan kesehatan kerja suatu perusahaan, jurusan ini sangat cocok untuk Anda.

5 Universitas Swasta dengan Jurusan K3 Terbaik

 Jurusan K3 atau Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Seleksi untuk masuk ke perguruan negeri yang menyediakan jurusan ini memang sudah usai. Tapi, kamu tidak perlu berkecil hati karena masih banyak universitas swasta berkualitas yang membuka pendaftaran seperti beberapa universitas berikut ini.

1. Universitas Malahayati, Bandar Lampung

Sudah menjadi rahasia umum bagi orang-orang yang berminat mempelajari kesehatan tapi tidak lulus tes PTN atau terlewat masa pendaftarannya akan memilih masuk ke Universitas Malahayati. Universitas ini juga merupakan salah satu universitas swasta yang ada jurusan K3 dengan kualitas yang tidak kalah dari PTN.

Konsentrasi K3 yang ada di kampus terbesar di Bandar Lampung ini berada di bawah Fakultas Kesehatan Masyarakat dengan akreditasi B. Adapun masa belajar atau kuliah S1 K3 ini adalah 4 tahun dan akan mempelajari kurang lebih 146 SKS di mana 103 SKS merupakan kompetensi utama dan 43 SKS sisanya adalah kompetensi pendukung.

Untuk kamu yang berminat untuk bergabung menjadi salah satu mahasiswa di kampus hijau Malahayati, pendaftaran mahasiswa baru masih terbuka lebar. Pendaftaran bisa dilakukan secara online langsung di situs Universitas Malahayati. Setiap mahasiswa memiliki kesempatan mendapatkan beasiswa sehingga siapapun bisa berkuliah.

2. Universitas Binawan, Jakarta

Tidak mau pergi jauh-jauh ke Sumatera hanya untuk mempelajari K3? Kamu bisa, kok, mendaftarkan diri di Universitas Binawan. Universitas yang memiliki visi menciptakan lulusan yang bukan hanya berkualitas nasional tapi internasional ini adalah salah satu universitas swasta yang ada jurusan K3 yang terakreditasi B.

Jurusan K3 di Binawan memang bukan S1 melainkan D4 dan berada di bawah Fakultas Kesehatan Masyarakat. Akan tetapi, ilmu yang akan kamu dapatkan tidak kalah dari semua mata kuliah yang diajarkan untuk lulusan S1 dan akan mendapatkan gelar STs. Kes. Masa belajar di jurusan ini adalah 4 tahun dengan jumlah total pembelajaran 145 SKS.

3. Institut Kesehatan Deli Husada, Deli Serdang

Program pendidikan D4 Kesehatan dan Keselamatan Kerja juga terdapat di Institut Kesehatan Deli Husada dengan akreditasi C. Sekali pun begitu, bukan berarti kualitas pendidikan serta fasilitas yang diberikan kalah jauh dari kampus-kampus dengan akreditasi B apalagi A karena Deli Husada selalu berusaha menghasilkan lulusan terbaik.

Lulusan dari universitas swasta yang ada jurusan K3 ini banyak yang diterima bekerja di luar negeri, terutama Jepang dan Arab Saudi. Untuk menghasilkan lulusan berkualitas seperti itu pihak kampus menyediakan dua rumah sakit tersendiri, asrama untuk para mahasiswa, CBT Center dan fasilitas pendukung lainnya.

Pendaftaran masuk ke Institut Kesehatan Deli Husada masih terbuka lebar dan pendaftaran dilakukan secara online. Siapkan saja uang pendaftaran sebesar Rp500.000 untuk mendapatkan formulir pendaftaran. Konfirmasi pembayaran dilakukan secara online di situs kampus Deli Husada.

4. Universitas NU Surabaya

Terbang kembali ke pulau Jawa, tepatnya di Surabaya, kamu bisa menemukan Universitas NU (Nahdlatul Ulama) Surabaya atau UNUSA. Kampus ini menyediakan jurusan D4 K3 dengan masa pendidikan 4 tahun dan jumlah SKS sebanyak 144-160 SKS di mana 4 SKS merupakan mata kuliah yang akan membantu dalam penulisan karya tulis ilmiah.

Untuk bisa belajar di universitas swasta yang ada jurusan K3 ini, kamu memiliki banyak peluang masuk karena UNUSA membuka banyak jalur. Ada jalur kemitraan, beasiswa, prestasi, mandiri, profesi, alih jenjang hingga kelas internasional. Adanya fasilitas pendaftaran online memudahkan setiap calon mahasiswa untuk mendaftarkan diri.

5. Universitas Darussalam Gontor

Rekomendasi universitas swasta yang ada jurusan K3 terakhir yang menyediakan jurusan K3 adalah Universitas Darussalam. Kampus yang berafiliasi dengan pondok pesantren ternama Gontor ini menerapkan sistem asrama pesantren. Jadi, selain belajar perkuliahan seperti biasa, selama di asrama setiap mahasiswa akan belajar bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Universitas yang dikenal dengan sebutan UNIDA ini memiliki prodi D4 K3 ini terbukti sudah menghasilkan berbagai sarjana kompeten yang bisa masuk di perusahaan dan industri besar berkat persentase 60% praktek dan 40% teori. Tidak perlu khawatir dengan kualitas pengajarannya karena jurusan ini sudah terakreditasi B.

Peluang Karir dalam Bidang K3

Lulusan jurusan K3 di universitas swasta memiliki peluang karir yang luas dan beragam di berbagai industri. Beberapa pilihan karir yang umum termasuk:

  1. Spesialis Kesehatan dan Keselamatan Kerja
  2. Manajer Keselamatan dan Kesehatan Kerja
  3. Konsultan Keselamatan dan Kesehatan Kerja
  4. Auditor Kesehatan dan Keselamatan Kerja
  5. Koordinator Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Selain itu, lulusan juga dapat bekerja di berbagai sektor termasuk konstruksi, manufaktur, minyak dan gas, layanan kesehatan, dan banyak lagi. Dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja, permintaan akan profesional K3 yang berkualitas terus meningkat, menciptakan peluang karir yang menjanjikan bagi lulusan jurusan K3 di universitas swasta.

Langkah-Langkah Menuju Sukses Karir Sebagai Ahli K3

Untuk mencapai kesuksesan dalam karir K3, ada beberapa langkah yang dapat diambil oleh para mahasiswa jurusan K3 di universitas swasta:

  1. Menjelajahi Minat dan Bakat: Mulailah dengan mengeksplorasi minat dan bakat Anda dalam bidang keselamatan dan kesehatan kerja. Identifikasi area yang paling menarik bagi Anda dan fokuslah pada pengembangan keterampilan dalam area tersebut.
  2. Mendapatkan Pengalaman Praktis: Manfaatkan kesempatan untuk terlibat dalam magang, proyek penelitian, atau kegiatan ekstrakurikuler yang relevan dengan bidang K3. Pengalaman praktis ini akan memperkuat pemahaman Anda tentang teori dan praktik keselamatan dan kesehatan kerja.
  3. Mengembangkan Jaringan: Bangun hubungan dengan profesional K3 lainnya, dosen, dan alumni untuk mendapatkan wawasan dan dukungan dalam menjelajahi karir Anda. Jaringan yang kuat dapat membuka pintu untuk peluang kerja dan kolaborasi di masa depan.
  4. Melanjutkan Pendidikan: Pertimbangkan untuk melanjutkan pendidikan lanjutan atau memperoleh sertifikasi tambahan untuk meningkatkan kredibilitas dan kompetensi Anda dalam industri K3.
  5. Stay Updated: Ikuti perkembangan terbaru dalam bidang keselamatan dan kesehatan kerja dengan membaca jurnal, mengikuti seminar, dan terlibat dalam komunitas profesional. Keterampilan yang terus diperbarui akan memungkinkan Anda untuk tetap kompetitif di pasar kerja yang berubah-ubah.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini dan memanfaatkan semua sumber daya yang tersedia, Anda dapat membangun karir yang sukses dalam bidang keselamatan dan kesehatan kerja setelah lulus dari jurusan K3 di universitas swasta.

Sertifikasi Ahli K3 Umum oleh Gaivo Consulting

Dapatkan keunggulan kompetitif dalam karir K3 Anda dengan mendapatkan sertifikasi Ahli K3 Umum dari Gaivo Consulting. Sertifikasi ini diakui secara luas oleh industri dan pemerintah, serta menunjukkan kompetensi Anda dalam praktik-praktik keselamatan dan kesehatan kerja yang baik.

Gaivo Consulting menyediakan program persiapan ujian yang komprehensif dan bimbingan yang dipersonalisasi untuk membantu Anda berhasil dalam ujian sertifikasi. Dengan sertifikasi Ahli K3 Umum, Anda dapat membuka pintu untuk peluang karir yang lebih luas dan meningkatkan penghargaan atas kontribusi Anda dalam menjaga tempat kerja yang aman dan sehat.

Jangan ragu lagi, daftarlah sekarang untuk program persiapan sertifikasi Ahli K3 Umum dari Gaivo Consulting dan mulailah perjalanan Anda menuju kesuksesan dalam karir keselamatan dan kesehatan kerja.

About the author
duniatender.com Sebagai penulis artikel di IzinBerusaha.com

Christina Pasaribu adalah seorang konsultan bisnis berpengalaman yang berdedikasi untuk membantu perusahaan mencapai kesuksesan dan pertumbuhan yang berkelanjutan. Dengan pengetahuan mendalam tentang strategi bisnis dan pasar yang luas, Christina membantu kliennya mengidentifikasi peluang baru, menghadapi tantangan, dan mengoptimalkan kinerja bisnis mereka.

Sebagai seorang konsultan di duniatender.com, Christina Pasaribu telah bekerja dengan berbagai perusahaan dari berbagai industri. Ia memiliki latar belakang yang kuat dalam analisis data dan pemahaman yang mendalam tentang tren pasar, yang memungkinkannya memberikan wawasan berharga kepada klien-kliennya.

Christina juga dikenal karena pendekatannya yang kolaboratif dan kemampuannya untuk berkomunikasi dengan baik dengan berbagai pihak. Ia percaya bahwa kerjasama tim yang efektif adalah kunci untuk mengatasi tantangan bisnis dan mencapai hasil yang optimal.

Selain menjadi konsultan bisnis yang sukses, Christina juga aktif dalam berbagi pengetahuannya melalui menulis artikel untuk duniatender.com. Artikel-artikelnya yang informatif dan berbobot telah membantu banyak pembaca untuk memahami lebih dalam tentang strategi bisnis, pengadaan tender, dan perencanaan bisnis.

Christina Pasaribu selalu bersemangat dalam mencari solusi inovatif untuk tantangan bisnis yang kompleks, dan dia terus berkomitmen untuk memberikan nilai tambah kepada setiap klien yang dia layani.

Duniatender.com membantu melakukan Persiapan Tender Perusahaan

Dari perencaan mengambil bidang usaha, kualifikasi sampai dengan persiapan dokumen tender dengan tujuan untuk Memenangkan Proyek

Dapatkan Layanan Prioritas dengan menghubungi tim kami

Duniatender.com sebagai konsultan bisnis, berpengalaman dalam memberikan solusi bisnis yang inovatif dan efektif untuk perusahaan di berbagai industri. Tim kami yang terdiri dari para ahli di bidang strategi, keuangan, dan operasi akan bekerja sama dengan Anda untuk mencapai tujuan bisnis Anda. Kami menyediakan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda, termasuk analisis pasar, perencanaan strategis, dan pengembangan bisnis. Dengan pengalaman kami yang luas dan metode yang teruji, kami yakin dapat membantu perusahaan Anda untuk tumbuh dan berkembang lebih sukses.

Duniatender.com Proses SKK Konstruksi cepat dan memuaskan

Konsultasikan goal bisnis dengan kami, supaya dapat mengikuti jadwal tender

Pilih Sub bidang pekerjaan yang akan diambil, misalnya:

  • Konsultan atau Kontraktor
  • Spesialis atau Umum
  • Kecil, Besar atau Menengah
  • Jangan sampai hanya selembar kertas yang belum terpenuhi, anda GAGAL TENDER. Semua cara melengkapi persyaratan perizinan Dasar hingga Izin Operasional ADA DISINI !!
  • Saatnya anda lengkapi semua persyaratan IZIN DASAR & IZIN OPERASIONAL perusahaan anda mulai dari AKTA pendirian/perubahan, NIB (penetapan KBLI yang tepat) hingga Izin Operasional di semua sektor yang anda jalankan.
Terjamin
Sertifikat terjamin keasliannya dan dapat dicek online
Proses Cepat
Dengan puluhan tahun pengalaman kami, proses menjadi lebih cepat
Free Konsultasi
Konsultasi gratis sesuai dengan kebutuhan
24/7 Support
Contact us 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

SBUJK

Sertifikat Badan Usaha (SBU) adalah bukti pengakuan formal tingkat Kompetensi usaha jasa pelaksana konstruksi (KONTRAKTOR) dan perencana konstruksi atau pengawas konstruksi (KONSULTAN) .

Sertifikat ISO (9001,14001,27001,37001,45001)

Perusahaan atau brand yang telah memiliki sertifikat ISO akan lebih berpeluang memenangkan persaingan pasar global. Pasalnya, perusahaan atau brand tersebut telah memiliki jaminan kualitas produk (barang atau jasa) dari ISO sehingga mendapatkan kepercayaan dari konsumen

SMK3

Menurut PP.No.50/2012, perusahaan yang harus menerapkan dan memiliki sertifikat SMK3 adalah perusahaan dengan jumlah karyawan 100 orang atau lebih atau perusahaan yang memiliki resiko tinggi.

SBUJPTL

Sertifikat Badan Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik merupakan bukti pengakuan formal Badan Usaha bidang Kelistrikan yang dinyatakan telah berkompetensi sesuai klasifikasi pekerjaan yang dijalankan, dan menjadi syarat pengajuan IUJPTL - Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik

SKK Konstruksi

SKA atau Sertifikat Keahlian dan SKT atau Sertifikat Keterampilan kini berganti istilah menjadi Sertifikat Kompetensi Kerja (SKK) Jasa Konstruksi Para Kontraktor yang baru mengajukan Registrasi & Sertifikasi Jasa Konstruksi ataupun yang melakukan perpanjangan IUJK - Izin Usaha Jasa Konstruksi saat ini, maka SBU & Sertifikat tenaga ahli atau SKA / SKT mengalami TRANSISI selama tahun 2021.

Pendirian PT/CV

Pendirian PT/CV. Mendirikan sebuah badan usaha atas usaha yang akan / sedang anda jalankan, adalah keputusan yang tepat dan sebuah LANGKAH BESAR. Namun, jangan hanya sekedar membuat wadahnya saja, tetapi juga bagaimana proyek-proyek yang akan anda jalankan kedepan sudah tertuang diawal didalam legalitas badan usaha.

Bagaimana cara kami membantu Perusahaan Anda?

  • 01. Business Goal

    Ceritakan kepada kami, goal bisnis Anda.

    • Mau ambil kualifikasi kontraktor atau konsultan
    • Kapan akan mengikuti tender
    • Tender apa yang akan diikuti
  • 02. Review kebutuhan teknis

    • Data penjualan tahunan;
    • Data kemampuan keuangan/nilai aset;
    • Data ketersediaan Tenaga Kerja Konstruksi
    • Data kemampuan dalam menyediakan Peralatan konstruksi;
    • Data penerapan sistem manajemen anti penyuapan ISO 37001;
    • Data keanggotaan asosiasi BUJK yang terdaftar di LPJK.
  • 03. Tenaga Ahli & Peralatan

    Apakah sudah memiliki tenaga ahli dan peralatan pendukung konstruksi

    Kami dapat membantu proses SKK - Sertifikat Kompetensi Kerja Konstruksi dan pemenuhan Peralatan

    Termasuk Ijin Operator (SIO) dan Ijin Alatnya (SIA)

  • 04. Proses SBU

    SBU Jasa Konstruksi ini dikeluarkan oleh LSBU atau Lembaga Sertifikat Badan Usaha yang di Akreditasi oleh LPJK PUPR

    • BUJK Nasional
    • BUJK PMA
    • BUJK Asing