Potensi KERTAJATI,  Potensinya Naik Pesat Seiring Keberadaan Bandara Kertajati
Christina Pasaribu
1 day ago

Potensi KERTAJATI, Potensinya Naik Pesat Seiring Keberadaan Bandara Kertajati

Potensi KERTAJATI,  Potensinya Naik Pesat Seiring Keberadaan Bandara Kertajati

Gambar Potensi KERTAJATI, Potensinya Naik Pesat Seiring Keberadaan Bandara Kertajati

BIJB Kertajati bisa dikatakan datang cukup menarik. Berada di yang lainnya saat ini di jadikan potensi ekonomi baru Jawa Barat bagian timur oleh Gubernur Jawa Barat. Menjadikan Kabupaten Majalengka sebuah kawasan bisnis baru yang juga memiliki potensi cukup besar. Karena Majalengka sendiri posisinya memang cukup strategis. Bagian utara Indramayu, bagian selatan Ciamis, Garut dan Tasikmalaya. Dengan kondisi itulah aktivitas transportasi menjadi begitu penting sehingga keberadaan BIJB Kertajati pada akhirnya menjadi salah satu factor pada menentukan bagi menarik investor dan aktivitas ekonomi baru di Majalengka.

Memasuki tahun 2019, memang terlihat kinerja perusahaan PT. PP Properti, Tbk sudah memperlihatkan kondisi dari cukup baik. Dimana dari perspektif laporan keuangan dari membaik. Hal ini menjadi satu indikasi positif kenapa pada akhirnya di awal Galih Saksono selaku Direktur Realty PPRO menegaskan targetnya sebagai menjadi pengembang terbesar di Indonesia.

Kondisi itulah yang juga menciptakan di awal tahun 2019, PT. PP Properti, Tbk (PPRO) melakukan serangkaian terobosan bisnis dari menarik. Salah satunya pada saat ini sedang menjadi fokus utama PPRO adalah bekerjasama termasuk BIJB Aerocity Development mengembangkan kawasan bisnis yang lokasinya berada di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

BIJB (Bandara International Jawa Barat) sendiri yang secara langsung berkepentingan bersama keberadaan Aerocity Kertajati. Telah merencanbakal satu konsep untuk memaksimalkan potensi pada ada di kawasan Aerocity Kertajati. Tidak saja dan membagi kawasan tersebut menjadi 6 cluster pada masing-masing memiliki potensi bisnis yang lainnya menarik. Yaitu dan. Tetapi juga membentuk anak perusahaan pada bakal concern dalam memaksimalkan potensi bisnis di salah satu cluster pada saat ini sedang dipersiapkan.

PPRO bekerjasama bersama BIJB Aerocity Development membentuk anak perusahaan baru yaitu PT.PPRO BIJB AD. Nah perusahaan inilah yang lainnya nantinya akan segera mengelola kawasan Business Park I yang lokasinya tidak jauh dari operasional BIJB Kertajati. Cluster Business Park 1 (BP1) merupakan terjadi cluster mixed use. Dimana secara makro, Business Park 1 antara lain mempunyai pergunaan seperti Zona Perkantoran, Zona Campuran (termasuk didalamnya Residential), & Perdagangan dan Jasa. Jadi menjadi kota mandiri penunjang bandara, pembangunan serta pengelolaan cluster ini amat sangat penting guna didahulukan bagi mendukung keberadaan bandara dan industri yang lainnya akan segera dibangun di kawasan Kertajati Aerocity, kata Alfiansyah selaku Direktur PT BIJB Aerocity Development.

PPRO sendiri seperti pada di sampaikan oleh Galih Saksono, selaku Direktur Realty PT. PP Properti, Tbk melihat kerjasama yang juga dilakukan serta BIJB Aerocity Development memang memiliki potensi bisnis yang juga cukup bagus. Betapa tidak Galih menjelaskan : BIJB Kertajati menjadi Bandara Internasional terbesar kedua setelah Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, serta kapasitas 40 juta penumpang, ini sebuah potensi yang lainnya besar yang lainnya menarik guna di kembangkan, kata Galih Saksono.

Dengan kompetensi pada dimiliki PPRO, kita yakin bahwa kerjasama dari saat ini dijalankan termasuk PT BIJB Aerocity Development akan datang menjadi satu terobosan bisnis yang juga baik. Sehingga PPRO akan menjadi pengembang pertama di Indonesia yang mengembangkan konsep Aerocity Development. pengembangan kawasan properti di kawasan Bandar Udara, lanjut Galih Saksono.

Tidak mengherankan memang bersama melihat begitu besarnya potensi dari ada di BIJB Kertajati. Tidak saja potensi dari pengoperasionalisasian bandaranya sendiri. Atau justru potensi bisnis yang juga ada di kawasan sekitar Aerocity Kertajati. Kondisi itulah dari pada akhirnya menjadi concern tersendiri bagi PPRO seperti pada di utarakan datang oleh Yunas Rudianto, Direktur Utama PT.PPRO BIJB Aerocity Development bagi mengelola kawasan Business Park I yang juga berlokasi dekat bersama Aerocity Kertajati.

Yunas Rudianto mengatakan datang , Rencana besar dari pengembangan Business Park I terbagi menjadi 3 tahapan : Tahap 1 ( 8 tahun) akan terjadi mengembangkan Apartemen, Shop House, Umroh & Haji Centre, Rumah Sakit Haji, Hotel, Convention Centre, Infrastruktur , Landscape serta jual lot lahan. Tahap 2 ( 10 tahun ) pengembangan Apartemen, Shop House, Hotel, Insfrastruktur dan Landscape. Serta Tahap 3 (12 tahun) pengembangan Apartemen, Shop House, Hotel, Infrastruktur, Landscape, Office Park atau Rukan, Lease Office Building, Lease Retail/Commercial.

Sebagai komitmen dari PT. PPRO BIJB AD dalam merealisasikan apa yang juga menjadi target program pengembangan Business Park I, maka saat ini perusahaan sedang merencanakan datang guna mengembangkan satu konsep apartemen bernama GRAND ANILA APARTMENT. Dimana secara konsep tetap mengedepankan apa dari menjadi keunggulan dari PT. PP Properti, Tbk yaitu Beyond Space ( sehingga dalam pengembangan Grand Anila bakal mengedepankan keunggulan : Space, Innovation & Solution).

Secara spesifikasi kita bisa melihat bahwa Grand Anila Apartment memang mampu memberikan atmosfer baru bagi keberadaan BIJB Kertajati bagi saat ini dan kedepannya, Karena proyek ini akan bisa mendatangkan tidak hanya para investor tapi juga pelaku bisnis yang lainnya secara langsung akan segera terkoneksi bersama keberadaan kawasan bisnis di areal Aerocity Kertajati.

Berada di dalam kawasan seluas 1,4Ha dalam areal Business Park I, rencana apartemen yang juga nantinya memiliki ketinggian 55,1meter ( 15 lantai) akan segera terdiri dari 2 tower dengan masing-masing tower terdiri dari 845 unit yang lainnya terbagi dalam 2 tipe : 1 Bedroom dan 2 Bedroom. Dan demi lebih memberikan satu bukti betapa kompetennya PPRO dalam merencanakan terjadi sebuah kawasan bisnis. Maka seperti itu jugalah yang lainnya terjadi pada Grand Anila Apartment. Ada sekitar 6 keunggulan yang lainnya dimiliki Grand Anila Apartment seperti : 1. Di bangun di dalam The First Aerocity Development Concept in Indonesia (6 Cluster). 2. High Accessibility (Tol Cisumdawu, Tol Cipali, LRT). 3. Design innovative & best quality facilities 4. 5 minutes away to dan Umroh Haji Center. 5. First apartment development in the first CBD in Majalengka. 6. Smart & profitable investment.

About the author
duniatender.com Sebagai penulis artikel di IzinBerusaha.com

Christina Pasaribu adalah seorang konsultan bisnis berpengalaman yang berdedikasi untuk membantu perusahaan mencapai kesuksesan dan pertumbuhan yang berkelanjutan. Dengan pengetahuan mendalam tentang strategi bisnis dan pasar yang luas, Christina membantu kliennya mengidentifikasi peluang baru, menghadapi tantangan, dan mengoptimalkan kinerja bisnis mereka.

Sebagai seorang konsultan di duniatender.com, Christina Pasaribu telah bekerja dengan berbagai perusahaan dari berbagai industri. Ia memiliki latar belakang yang kuat dalam analisis data dan pemahaman yang mendalam tentang tren pasar, yang memungkinkannya memberikan wawasan berharga kepada klien-kliennya.

Christina juga dikenal karena pendekatannya yang kolaboratif dan kemampuannya untuk berkomunikasi dengan baik dengan berbagai pihak. Ia percaya bahwa kerjasama tim yang efektif adalah kunci untuk mengatasi tantangan bisnis dan mencapai hasil yang optimal.

Selain menjadi konsultan bisnis yang sukses, Christina juga aktif dalam berbagi pengetahuannya melalui menulis artikel untuk duniatender.com. Artikel-artikelnya yang informatif dan berbobot telah membantu banyak pembaca untuk memahami lebih dalam tentang strategi bisnis, pengadaan tender, dan perencanaan bisnis.

Christina Pasaribu selalu bersemangat dalam mencari solusi inovatif untuk tantangan bisnis yang kompleks, dan dia terus berkomitmen untuk memberikan nilai tambah kepada setiap klien yang dia layani.

Duniatender.com membantu melakukan Persiapan Tender Perusahaan

Dari perencaan mengambil bidang usaha, kualifikasi sampai dengan persiapan dokumen tender dengan tujuan untuk Memenangkan Proyek

Dapatkan Layanan Prioritas dengan menghubungi tim kami

Duniatender.com sebagai konsultan bisnis, berpengalaman dalam memberikan solusi bisnis yang inovatif dan efektif untuk perusahaan di berbagai industri. Tim kami yang terdiri dari para ahli di bidang strategi, keuangan, dan operasi akan bekerja sama dengan Anda untuk mencapai tujuan bisnis Anda. Kami menyediakan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda, termasuk analisis pasar, perencanaan strategis, dan pengembangan bisnis. Dengan pengalaman kami yang luas dan metode yang teruji, kami yakin dapat membantu perusahaan Anda untuk tumbuh dan berkembang lebih sukses.

Duniatender.com Proses SKK Konstruksi cepat dan memuaskan

Konsultasikan goal bisnis dengan kami, supaya dapat mengikuti jadwal tender

Pilih Sub bidang pekerjaan yang akan diambil, misalnya:

  • Konsultan atau Kontraktor
  • Spesialis atau Umum
  • Kecil, Besar atau Menengah
  • Jangan sampai hanya selembar kertas yang belum terpenuhi, anda GAGAL TENDER. Semua cara melengkapi persyaratan perizinan Dasar hingga Izin Operasional ADA DISINI !!
  • Saatnya anda lengkapi semua persyaratan IZIN DASAR & IZIN OPERASIONAL perusahaan anda mulai dari AKTA pendirian/perubahan, NIB (penetapan KBLI yang tepat) hingga Izin Operasional di semua sektor yang anda jalankan.
Terjamin
Sertifikat terjamin keasliannya dan dapat dicek online
Proses Cepat
Dengan puluhan tahun pengalaman kami, proses menjadi lebih cepat
Free Konsultasi
Konsultasi gratis sesuai dengan kebutuhan
24/7 Support
Contact us 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

SBUJK

Sertifikat Badan Usaha (SBU) adalah bukti pengakuan formal tingkat Kompetensi usaha jasa pelaksana konstruksi (KONTRAKTOR) dan perencana konstruksi atau pengawas konstruksi (KONSULTAN) .

Sertifikat ISO (9001,14001,27001,37001,45001)

Perusahaan atau brand yang telah memiliki sertifikat ISO akan lebih berpeluang memenangkan persaingan pasar global. Pasalnya, perusahaan atau brand tersebut telah memiliki jaminan kualitas produk (barang atau jasa) dari ISO sehingga mendapatkan kepercayaan dari konsumen

SMK3

Menurut PP.No.50/2012, perusahaan yang harus menerapkan dan memiliki sertifikat SMK3 adalah perusahaan dengan jumlah karyawan 100 orang atau lebih atau perusahaan yang memiliki resiko tinggi.

SBUJPTL

Sertifikat Badan Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik merupakan bukti pengakuan formal Badan Usaha bidang Kelistrikan yang dinyatakan telah berkompetensi sesuai klasifikasi pekerjaan yang dijalankan, dan menjadi syarat pengajuan IUJPTL - Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik

SKK Konstruksi

SKA atau Sertifikat Keahlian dan SKT atau Sertifikat Keterampilan kini berganti istilah menjadi Sertifikat Kompetensi Kerja (SKK) Jasa Konstruksi Para Kontraktor yang baru mengajukan Registrasi & Sertifikasi Jasa Konstruksi ataupun yang melakukan perpanjangan IUJK - Izin Usaha Jasa Konstruksi saat ini, maka SBU & Sertifikat tenaga ahli atau SKA / SKT mengalami TRANSISI selama tahun 2021.

Pendirian PT/CV

Pendirian PT/CV. Mendirikan sebuah badan usaha atas usaha yang akan / sedang anda jalankan, adalah keputusan yang tepat dan sebuah LANGKAH BESAR. Namun, jangan hanya sekedar membuat wadahnya saja, tetapi juga bagaimana proyek-proyek yang akan anda jalankan kedepan sudah tertuang diawal didalam legalitas badan usaha.

Bagaimana cara kami membantu Perusahaan Anda?

  • 01. Business Goal

    Ceritakan kepada kami, goal bisnis Anda.

    • Mau ambil kualifikasi kontraktor atau konsultan
    • Kapan akan mengikuti tender
    • Tender apa yang akan diikuti
  • 02. Review kebutuhan teknis

    • Data penjualan tahunan;
    • Data kemampuan keuangan/nilai aset;
    • Data ketersediaan Tenaga Kerja Konstruksi
    • Data kemampuan dalam menyediakan Peralatan konstruksi;
    • Data penerapan sistem manajemen anti penyuapan ISO 37001;
    • Data keanggotaan asosiasi BUJK yang terdaftar di LPJK.
  • 03. Tenaga Ahli & Peralatan

    Apakah sudah memiliki tenaga ahli dan peralatan pendukung konstruksi

    Kami dapat membantu proses SKK - Sertifikat Kompetensi Kerja Konstruksi dan pemenuhan Peralatan

    Termasuk Ijin Operator (SIO) dan Ijin Alatnya (SIA)

  • 04. Proses SBU

    SBU Jasa Konstruksi ini dikeluarkan oleh LSBU atau Lembaga Sertifikat Badan Usaha yang di Akreditasi oleh LPJK PUPR

    • BUJK Nasional
    • BUJK PMA
    • BUJK Asing